Minggu, 06 Oktober 2013

Silaturohim dalam Sepiring Pempek


Coba perhatikan gambar di atas, gambar sepiring pempek.  Hemm terbayang kelezatannya ya?  Kenapa saya katakan lezat? Ya, tentu lezat lha wong pempek itu didatangkan langsung dari Palembang.  Tau dong menu kuliner terkenal kota Palembang? Yup, pempek.
Pempek ini diterbangkan khusus oleh rekan kerja kami yang bertugas di cabang Palembang. Tak tanggung-tanggung, 1 dus penuh empek-empek plus kuahnya diperuntukkan untuk kami (karyawan divisi keuangan kantor pusat) serta temen-teman cleaning service + peramu kantor.  Dan jika ditotal berjumlah 30 orang. 
Bagaimana suasana saat pembagian pempek ini?  Suasana riuh rendah (lebay) tercipta seketika.  Bahagia, senang serta suprize tentunya.  Mendapat pempek asli dari Palembang gratisan. Hehehehe….Jangan berfikir, “halah cuman pempek gitu aja kok sampe heboh!”  Eit….bukan nilai barangnya bro and sister, tetapiiii….. nilai silaturohimnya.  Karena silaturohim secara face to face jarang bisa dilakukan, yaaa setidak-tidaknya silaturohim dalam bentuk pemberian hadiah, oleh-oleh atau saling kirim mengirimkan makanan khas suatu daerah.  Seperti contoh dalam tulisan ini.
Apalagi silaturohim kan dianjurkan. Hikmah dari silaturohim pun banyak. Memperpanjang usia, memperluas, serta mendatangkan rejekinya.  Jadi siapa yang mau panjang usia dan dimudahkan rejekinya? Mari bersilaturohim dan jangan lupa, saling mengirim hadiah juga bentuk sebuah silaturohim.   Ngomong-ngomong siapa yang mau kirim hadiah buat saya ya? Hihihihi…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar